Jumat, 12 September 2014

Indonesia W O W


Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peluncuran lagu 'Indonesia WOW!' yang dinyanyikan oleh Slank. Lagu tersebut diharapkan dapat turut membantu pemerintahan Jokowi-JK kedepan.

Salah satu personel Slank Kaka mengatakan, lagu tersebut diharapkan mampu membantu pemerintahan ke depan yang mempunyai visi dan misi untuk fokus mengembangkan dunia pariwisata. Karena itu Slank sengaja menciptakan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Inggris.

"Kita nggak bisa sekarang hanya ribut-ribut di Indonesia saja. Makanya kita mencoba dalam menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja," ujarnya di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (8/9).

Sedangkan gitaris Slank Abdi Negara mengungkapkan, penggunaan kata WOW dalam judul lagu tersebut merupakan harapan bagi para seniman dan para pelaku industri kreatif agar pandangan negatif terhadap Indonesia berbalik menjadi positif dalam segala hal.

"Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang WOW macetnya, tapi sekarang bilangnya WOw harus karena negaranya maju. Keliling kemana-mana di Indonesia harus bilang Wow karena kekagumannya terhadap Indonesia," jelasnya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan lagu 'Indonesia WOW!' dapat menjadi alat untuk memperkenalkan Indonesia di kancah internasional, khususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata.

"Tadi peluncuran 'Indonesia WOW!' merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand indonesia 5 tahun ke depan, kalau semua tv nayangkan lagu ini, diberengi dengan produk yang kita punyai. Saya nggak bisa bayangkan negara ini akan dikunjungi berapa ratus juta orang," kata Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Bimbim yang menciptakan lagu tersebut mengatakan, ini sebagai bentuk tanggungjawab Slank yang sejak awal mendukung Jokowi sebagai presiden RI.

"Lagu Indonesia WOW! Ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia yang ingin memiliki sosok pemimpin peduli," kata Bimbim.

Setelah diresmikan oleh Jokowi, lagu tersebut resmi diluncurkan. Dengan iringan musik oleh beberapa orang Disk Jockey (DJ), Jokowi dan para personel Slank tampak asyik mendengar lagu tersebut.

Sumber : merdekacom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar